Rabu, 03 September 2014

blender

Description: D:\Hanifah XI MM\02.PNG
1.    Camera  berfungsi untuk menapilkan objek dalam bentuk 3D atau memview gambar yang kita buat. Inilah merupakan Camera Modelling pada Blender.
2.    Cube , sebenarnya ini salah satu contoh bangunan objek 3D yang sudah disediakan.
3.    Point Lamp digunakan untuk efek pencahayaan pada 3D object.
4.    Add digunakan untuk menambahkan objek-objek, seperti kamera, lighting dan objek 3D
5.    Untuk melihat objek serta type objek yang lainnya kita bisa gunakan shortcut shift+A atau klik Add pada menu maka akan muncul gambar berikut:

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjwPpru4VKkiYWZYPXaeKYEwDBkMO_cjJMtRAQnkxlc0YYcQKlhspK90-T1wEe3my0EKvSri217Zcr81TVnkV2vPKB7ZAKS0hkywE1eRRoMyTnv5aOA6VqFeIT3dOuYkXn_u3xZGtgNwXU/s320/3.PNG

6.    Mesh adalah objek terdiri dari  Polygonal Faces (bidang),Edges (batas / garis) dan Vertices (simpul), semuanya dapat diedit dengan editing tools di Blender.

Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgXcTB4QLfV-DNGOk73Fp43hyhbMM0lqRA4pwJ2EYdGtofLPBa1nRqfVkqIsG0w9f6enlHPwuIynHTOzKvXaz7I5BEVUrOkGB8KgmQpY9rTF4gmA63IsXIFlnHJLEQmYpKjALQOq6TG_js/s1600/4.PNG
7.    Edit mode yang digunakan untuk mengedit vertex, edge, dan face pada sebuah object
8.    Object mode di gunakan untuk mode object secara utuh
Fungsi Mouse :
9.    - Klik Kanan : Seleksi Objek
10. - Scroll : Zoom in / Zoom Out
11. - Klik Scroll seret mouse : Melihat objek dari berbagai sudut
12. S (Scale) : Memberbesar Objek
13.  - s + x : memperbesar objek arah horizontal
14. - s + y : melebarkan objek searah sumbuh y
15. - s + z : memperbesar objek arah vertical

16. Ctrl + R : Menambah garis vertex

17. face : menyeleksi dari tengah titik
18.  shift+klik kanan : di gunakan untuk memilih titik yang akan di edit

19. Tombol E berfungsi untuk meng-extrude vertices yang telah di pilih dalam edit mode

20. Vertex paint di gunakan untuk memberikan warna pada object tidak secara keseluruhan


21. Material di gunakan untuk memberikan warna keseluruhan pada object.

22. Texture di gunakan untuk memberikan tekstur pada object.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar