
1. Camera berfungsi untuk
menapilkan objek dalam bentuk 3D atau memview gambar yang kita buat. Inilah
merupakan Camera Modelling pada Blender.
2. Cube , sebenarnya ini salah satu
contoh bangunan objek 3D yang sudah disediakan.
3. Point Lamp digunakan untuk efek
pencahayaan pada 3D object.
4. Add
digunakan untuk menambahkan objek-objek, seperti kamera, lighting dan objek 3D
5. Untuk melihat objek serta type objek
yang lainnya kita bisa gunakan shortcut shift+A atau klik Add pada menu maka
akan muncul gambar berikut:
6. Mesh adalah objek terdiri dari
Polygonal Faces (bidang),Edges (batas / garis)
dan Vertices (simpul), semuanya dapat diedit dengan editing
tools di Blender.
7. Edit
mode yang digunakan untuk mengedit vertex, edge, dan face pada sebuah object
8. Object
mode di gunakan untuk mode object secara utuh
Fungsi
Mouse :
9. - Klik Kanan : Seleksi Objek
10. - Scroll : Zoom in / Zoom Out
11. - Klik Scroll seret mouse : Melihat
objek dari berbagai sudut
12. S (Scale) : Memberbesar Objek
13. - s + x : memperbesar objek
arah horizontal

14. - s + y : melebarkan objek searah
sumbuh y

15. - s + z : memperbesar objek arah vertical

16. Ctrl
+ R : Menambah garis vertex

17. face
: menyeleksi dari tengah titik

18. shift+klik kanan : di gunakan untuk memilih
titik yang akan di edit

19. Tombol E berfungsi untuk
meng-extrude vertices yang telah di pilih dalam edit mode

20. Vertex paint di gunakan untuk
memberikan warna pada object tidak secara keseluruhan

21. Material di gunakan untuk memberikan
warna keseluruhan pada object.

22. Texture di gunakan untuk memberikan
tekstur pada object.



Tidak ada komentar:
Posting Komentar